Sabtu, 28 November 2009

Pemerintah Kembali Perhatikan Masalah KB.

Bupati edisi 2009 sudah tersedia pada website kami, dapatkan filenya secara cuma-cuma.
BKKSI
Tentang APKASI
Profil Anggota APKASI
Web Links
Agenda kegiatan
Dokumen
Pokok Pikiran
Artikel
Produk Hukum
Newsletter
Kliping Otonomi
Arsip Berita

Login Forum APKASI
Form Pendaftaran
Butuh bantuan ?

Kamus Istilah
Tanggal bersejarah
Pemekaran Daerah
Surat Pengunjung


Versi Cetak Versi Cetak
Laju pertumbuhan penduduk yang kian memprihatinkan, akhirnya menjadi perhatian pemerintah. Dinas PPKB ( Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana) di Nganjuk selaku dinas teknis yang bertanggung jawab terhadap keberhasilan program keluarga berencana, saat ini terus dilengkapi dengan berbagai prasarana. Tahun 2008 lalu melalui Dana Alokasi Khusus telah menerima bantuan berupa Mobil Penerangan sebanyak satu unit yang dilengkapi dengan perangkat multi media. Selain itu juga sepeda motor untuk operasional petugas sebanyak 63 unit.

Berikutnya, melalui DAK tahun 2009, PPKB kembali menerima bantuan berupa satu unit mobil pelayanan yang dilengkapi dengan fasilitas sarana radio komunikasi, jenset berkekuatan 5 KVA, dan pengeras suara, serta peralatan medis dan non medis. Peralatan medis diantaranya meja operasi , lampu operasi, lampu periksa, sterilisator, alat bantu pernapasan, resusitasi , vasektomi tanpa pisau, IUD kit, dan implan kit. Selain satu unit mobil pelayanan, juga diberikan bantuan sepeda motor operasional sebanyak 60 unit.

Bupati Drs. Taufiqurrahan usai menyerahkan bantuan dari pemerintah pusat tersebut, di Kantor Dinas PPKB Nganjuk berharap agar jajaran PPKB terpacu untuk kembali menggelorakan semangat ber KB di masyarakat. Karena, hasil pembangunan yang telah dicapai selama ini akan lebih bisa optimal dirasakan oleh segenap lapisan masyarakat manakala laju pertumbuhan penduduk bisa dikendalikan. Sekadar diketahui berdasarkan data di PPKB laju pertumbuhan penduduk di Kabupaten Nganjuk yaitu 0,90 untuk tahun 2005.

Tahun 2006 laju pertumbuhannya turun menjadi 0,67, tahun 2007 sama dengan tahun 2008 yaitu 1,92. Artinya, pada kurun waktu 2006 hingga ke tahun 2007 laju pertumbuhan penduduk di Kabupaten Nganjuk meningkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar