Sabtu, 28 November 2009

Cara ber-KB Alami dengan FERTITEST

Konsultasi Gratis


FERTITEST membantu anda untuk mendeteksi masa subur, sehingga dapat Ber-KB alami dan Bebas dari segala efek samping penggunaan Alat Kontrasepsi
Bila Anda:
- Seorang ibu yg selama ini mengalami masalah dengan alat kontrasepsi
- Seorang gadis yg tidak lama lagi akan menikah atau Pasangan Pengantin baru yang belum ingin punya momongan? Tapi takut ber-KB karena takut efek samping berbagai Alat Kontrasepsi
- Dan siapapun Anda yang ingin mengetahui cara ber-KB alami yang efektif

Konsultasikan masalah anda berkaitan dengan metode KB alami di rubrik Fertitest yang dapat membantu anda dan pasangan untuk menunda dan mengatur keturunan secara alami.

Dr Boy Abidin, SpOG dan Team Fertitest akan menjawab langsung ke email Anda.
Lihat Halaman Rangkuman Konsultasi Cara ber-KB alami dengan FERTITEST
Tersedia Hadiah menarik bagi 5 penanya beruntung tiap bulannya.

Sebelum Berkonsultasi, Untuk lebih jelas kami ajak anda untuk mengetahui lebih jauh tentang :
1. Masa Subur dan Cara ber-KB secara alami
2. Mengetahui Masa Subur dengan Fertitest untuk ber-KB alami

Masa Subur dan Cara ber-KB secara alami

Keluarga Berencana adalah usaha untuk mengontrol jumlah dan jarak antara kelahiran anak. Untuk menghindari kehamilan yang bersifat menetap bisa dilakukan sterilisasi, dan untuk menghindari kehamilan sementara digunakan kontrasepsi.

Sayangnya ada beberapa metode kontrasepsi yang memiliki efek samping yang dapat menimbulkan rasa kurang nyaman dan ada beberapa wanita yang tingkat toleransi tubuhnya sangat rendah terhadap efek samping alat kontrasepsi yang dipakainya, seperti mual, pusing, problema kulit, obesitas, perdarahan, nyeri perut, resiko kebocoran dan repot dengan kondom, hingga resiko hamil anggur pada spiral.

Bagi wanita yang ingin menghindari efek samping alat kontrasepsi, mereka lebih memilih KB alami, yaitu KB tanpa menggunakan alat kontrasepsi. KB alami yang lama adalah dengan cara :
KB Alami

Kelemahan
Penarikan penis sebelum terjadinya ejakulasi
(coitus interruptus)

z
Kurang dapat diandalkan karena sperma bisa keluar sebelum orgasme
z
Memerlukan pengendalian diri yang tinggi serta penentuan waktu yang tepat
Sistem kalender

Anda harus menghitung dan memprediksi masa subur dengan akurat. Dalam cara ini, senggama boleh dilakukan dalam saat yang diyakini bukan masa subur sang wanita.
Namun tidak semua orang cukup tekun untuk mempelajari metode penghitungannya, dan ternyata juga banyak variabel lain yang turut mempengaruhi rumus perhitungan tersebut

Ingin tetap ber-KB alami dengan efektif karena takut efek samping alat kontrasepsi dan tidak nyaman dengan cara KB alami yang lama?
Jangan Khawatir…
Dengan Fertitest kami mengajak Anda untuk ber-KB alami yang nyaman dan efektif..

Agar KB alami berjalan baik dan tepat perlu diketahui kapan wanita sedang masa subur atau masa tidak subur yang tepat. Melalui pengalaman, fase subur dan fase tidak subur dapat dinilai secara akurat dan pengetahuan ini dapat digunakan untuk merencanakan kehamilan dan menghindari kehamilan.

KB alami dilakukan dengan cara menghindari bersenggama pada masa subur. Atau bisa dikombinasikan dengan menggunakan kondom pada saat masa subur saja.
Apa Masa Subur ??

Cara Mengetahui Masa Subur

Masa subur adalah masa dimana tersedia sel telur yang siap dibuahi. Masa subur ditandai oleh kenaikan Luteinizing Hormone (LH), Follicle Stimulating Hormone (FSH) dan estrogen.

Masa subur merupakan rentang waktu sejak sel telur keluar dari indung telur hingga sel telur berada di saluran telur (saluran tuba falopi). Sel telur berada dalam tuba falopi selama kurang lebih 3-4 hari namun hanya sampai umur 2 hari masa yang paling baik untuk dibuahi, setelah itu mati.

Perhatian:
Masa subur berkaitan erat dengan menstruasi dan siklus menstruasi, selain itu juga dipengaruhi oleh kondisi psikis wanita.
Menghitung masa subur dengan menghitung siklus haid agak susah dilakukan jika siklus haid tidak teratur atau sedang menggunakan obat-obat tertentu yang bisa mempengaruhi siklus haid.

1.
Perubahan lendir mulut rahim (efek spin)
2.
Adanya rasa nyeri pada perut bagian bawah (mittelschmerz) karena pecahnya folikel (sel telur yang membesar, siap untuk ber-ovulasi)
3.
Pengecekan suhu basal badan
4.
Menghitung masa subur dengan menghitung siklus menstruasi
5.
USG
6.
Mengukur kadar LH pada urine (air seni).

Dengan pemeriksaan melalui USG atau mengukur kadar LH pada urine merupakan cara yang paling efektif, namun untuk USG selain kurang praktis juga memerlukan biaya yang lebih besar. Sedangkan dengan pengukuran kadar LH pada urine, selain lebih ekonomis juga praktis karena bisa dilakukan sendiri dan kapan saja diperlukan.

Mengetahui Masa Subur dengan Fertitest untuk ber-KB alami

Fertitest

Fertitest adalah alat uji masa subur pada wanita dengan mengukur kadar LH pada urine. Alat ini dapat mendeteksi secara cepat, tepat dan terpercaya.

fertitest
1 box isi 6 strip

Fertitest bekerja dengan cara bereaksi (berubah warna atau memunculkan tanda) satu hari sebelum masa subur, dimana kenaikan LH yang di produksi oleh kelenjar pituitary sudah terjadi. Yang perlu diantisipasi dan diingat adalah kemampuan Sperma yang dapat bertahan hidup selama 3 – 5 hari atau lebih lama dalam serviks perempuan bila ada lendir serviks yang subur.

Petunjuk pemakaian FERTITEST:

panah_biru


Tampung urine pertama pada tempat yang bersih dan kering, gunakan urin antara jam 10.00-20.00. Jangan gunakan urin pertama pagi hari

panah_biru


Sobek sachet dan keluarkan alat tesnya (silica gel dalam sachet ini tidak digunakan untuk tes ini)

panah_biru


Masukkan ujung penyerap alat tes pada penampung urin untuk midstream selama 5 detik (Jangan melebihi tanda anak panah yang terdapat pada alat tes)

panah_biru


Tutup kembali alat tes dan tunggu sampai muncul garis warna

panah_biru


Hasil tes dapat dibaca dalam waktu 3 menit. Jangan melihat hasil lebih dari 10 menit

CARA MEMBACA HASIL TES:

+


Positif , berarti dalam masa subur, ditandai dengan munculnya dua garis warna atau jika garis warna pada Daerah Tes (T) lebih gelap atau sama dengan garis Daerah Control (C) . Ovulasi akan terjadi dalam waktu 24-48 jam berikutnya, jadi jika Anda menginginkan kehamilan, maka hubungan sebaiknya dilakukan 24-48 jam setelah tes, namun sebelum 48 jam dari waktu tes.

-


Negatif , menandakan wanita pada masa tidak subur, hubungan intim kemungkinan besar tidak menyebabkan kehamilan. Ditandai dengan munculnya satu garis warna atau jika garis warna Daerah Tes (T) lebih muda dari garis warna Daerah Control (C ).

Bila sudah membaca hasilnya, untuk ber-KB alami dan ingin menunda atau tidak menginginkan kehamilan, hindari hubungan intim bila hasil positif dan hindari hubungan intim sampai 6 hari setelah hasil positif. Bila hasilnya negatif, maka Anda aman untuk melakukannya.

Praktis Khan!!

Informasi terkait Fertitest:
1. Tips "kapan melakukan tes masa subur dengan fertitest"
2. Menstruasi dan siklus menstruasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar